Info Penting

Wednesday, June 10, 2009

Ancaman Israel Terhadap Al-Aqsa

Oleh: Hambari Nursalam

Sejak terbentuknya negara israel pada tahun 1948 atau setelah dikeluarkannya resolusi PBB 181 (the partion plan) pada 29 november 1947 yang menyatakan keberadaan israel di tanah palestina, telah menjadi corak baru sejarah di timur tengah. Palestina yang sebelumnya dibawah mandat inggris telah menjadi tujuan pelarian bangsa yahudi ketika terusir dari daratan Eropa yang dikuasai Nazi Jerman yang antiyahudi pada masa perang dunia kedua (1939-1945).


Keberadaan israel di timur tengah ibarat virus di dalam darah yang sentiasa menimbulkan infeksi di negeri palestina dan negara-negara arab di sekitarnya.bermacam konflik terus terjadi, baku tembak dan ledakan bom selalu mewarnai bumi palestina. semangat israel untuk menguasai palestina tidak pernah surut, bermacam cara dan taktik dilakukan dalam upaya merusak eksistensi palestina.(republika 19/6) bahkan agresi yang dilancarkan israel mengancam negara-negara arab di sekitarnya seperti Syria, Libanon, Yordania dan Mesir. Sehingga sepak terjang israel selalu membuat marah negara-negara tersebut,dan acapkali menimbulkan peperangan. Seperti perang Arab-Israel (1948), perang enam hari, perang Irak-Israel (perang teluk 1991) dan perang Israel-Libanon (Hizbullah) 2006. isu konflik antara israel dengan palestina dan negara-negara arab telah menjadi isu global yang terus manjadi topik penting di media-media internasional yang terus mendapat sorotan yang tiada habisnya.


al aqsa menjadi target
selain daripada kenyataan diatas, kekawatiran yang ditimbulkan oleh zionis israel adalah adanya upaya yang dilakukan oleh bangsa yahudi tersebut untuk menceroboh tempat suci umat muslim yaitu masjid al aqsa. masjid bersejarah bagi umat islam telah digoyah keberadaannya apabila bangsa yahudi (israel) melakukan penggalian di persekitaran dan di bawah masjid al aqsa.(al jazeera 12/2)
bangsa yahudi beralasan bahwa penggalian yang dilakukan adalah untuk penelitian ilmiah yang dilakukan oleh badan arkeologi mereka untuk mencari bukti sejarah tentang sisa sisa istana sulaiman (solomon temple). Namun kenyataan dilapangan israel kelihatannya berbuat lebih. apabila israel menggali tanah dibawah masjid al aqsa atau tepatnya dibawah pintu utama al maghareba (al maghareba gate), yang seolah-olah mau merobohkannya tanpa ada rasa hormat terhadap masjid tersebut.


umat muslim seluruh dunia tidak menginginkan sejarah pahit masjid al aqsa terulang untuk kedua kalinya. Apabila masjid tersebut telah dicoba untuk dibakar oleh seorang yahudi pada 21 agustus 1969. dalam pembakaran tersebut telah merusak sebagian besar masjid termasuk mimbar bersejarah yang dibawa oleh sultan Salahudin al Ayyubi dari Halab, Syria pada masa kegemilangannya.


Agenda tersembunyi
disebalik penggalian israel di masjid al aqsa di percayai memiliki agenda tersembunyi. ini dibuktikan dengan keteguhan israel dalam mempertahankan usahanya. Walaupun usaha tersebut ditentang dunia internasional khususnya dunia islam. Namun israel terus membutakan mata dan memekakkan telinga menghadapi seruan dan tantangan yang ditujukan terhadapnya.


Agenda utama yahudi dalam usahanya ingin mewujudkan semula istana sulaiman yang suatu ketika dulu pernah wujud di tempat tersebut. Istana tersebut merupakan lambang kejayaan bangsa yahudi. sedangkan kini tempat tersebut menjadi tempat yang dipertahankan oleh umat islam, Karena didalamnya terdapat masjid mulia al aqsa. Dan apabila bangsa yahudi meneruskan agendanya, maka itu sangat mengancam keberadaan masjid al aqsa. Dan sangat mungkin masjid al aqsa suatu ketika akan dimusnahkan oleh israel apabila tiada langkah tegas dari umat islam untuk menyelamatkannya.

3 comments:

o0om said...

israel sangat kejam.... dah lama sekali israel menjajah saudara kita di palestina.... kita sebagai seorang saudara, tidak boleh ambil diam sebenarnya.... tapi apalah daya......

Bunga said...

gawat gawat.... israetl mengancam lagi.....

Diana Fitri said...
This comment has been removed by a blog administrator.

Post a Comment

Kepada rekan-rekan yang kami hormati,Silahkan berkomentar dengan baik dan Sopan di form Komentar dibawah ini, karna kita sama-sama tahu kalau setiap panca indra yg kita miliki akan di mintai pertanggung jawaban kelak di akhirat nanti, O ya Klo rekan-rekan sekalian berkenan memberikan Komentar jangan lupa Kasih identitas,at-list Nama Anda, and jangan anonymous melulu!!!! , Terimah kasih sobat...

 

Komentar Terbaru

Ikmalaysia Followers